Jumat, 04 Mei 2012

Hadits: Lima Keistimewaan Nabi Muhammad Saw.

Teks Hadits:
جَابِرُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ أَنَّ النَّبِىَّ - صلى الله عليه وسلم – قَالَ: أُعْطِيتُ خَمْسًا لَمْ يُعْطَهُنَّ أَحَدٌ قَبْلِى:
 نُصِرْتُ بِالرُّعْبِ مَسِيرَةَ شَهْرٍ ،
وَجُعِلَتْ لِىَ الأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُورًا ، فَأَيُّمَا رَجُلٍ مِنْ أُمَّتِى أَدْرَكَتْهُ الصَّلاَةُ فَلْيُصَلِّ
 وَأُحِلَّتْ لِىَ الْمَغَانِمُ وَلَمْ تَحِلَّ لأَحَدٍ قَبْلِى
 وَأُعْطِيتُ الشَّفَاعَةَ ،
 وَكَانَ النَّبِىُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً ، وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ عَامَّةً » .

Terjemah Hadits:
Dari Jabir bin Abdillah, sesungguhnya Rasulullah Saw bersabda:
“Aku diberi lima yang tidak diberikan kepada seorang pun sebelum aku:
Aku ditolong dengan rasa takut (di hati musuhku) selama satu bulan.
Bumi dijadikan sebagai tempat shalat dan suci bagiku. Siapa saja dari umatku yang sampai waktu shalat padanya, maka hendaklah ia melaksanakan shalat.
Dihalalkan harta rampasan perang bagiku, tidak dihalalkan bagi seorang pun sebelumku.
Aku diberi syafaat.
Seorang nabi diutus untuk kaumnya saja, aku diutus untuk seluruh manusia”.
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhari dan Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar