Rabu, 28 Juli 2010

BIOGRAFI

Nama Lengkap : H. Abdul Somad, Lc., MA.
Kelahiran : Rabu petang tanggal 30 Jamada al-Ula 1314 Hijrah
Bertepatan dengan 18 Mei 1977 M.

Pendidikan :
- SD al-Washliyah, tamat 1990
- Mts Mu'allimin al-Washliyah Medan, tamat 1993
- Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, tamat 1996
- S1 Al-Azhar, Mesir.
- S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko

Pengabdian :
- Dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
- Dosen Tafsir dan Hadits di Kelas Internasional Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau.
- Dosen Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Yayasan Masmur Pekanbaru.
- Anggota MUI Provinsi Riau, Komisi Pengkajian dan Keorganisasian Periode : 2009 – 2014.
- Anggota Badan Amil Zakat Provinsi Riau, Komisi Pengembangan, Periode : 2009 – 2014.
- Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau, Periode : 2009 – 2014.

Karya Ilmiah :
a. Thesis:
رجال الموطأ والصحيحين الذين ضعفهم النسائي في كتاب الضعفاء والمتروكين: جمعا ودراسة

b. Terjemah (Arab – Indonesia):
- Perbuatan Maksiat Penyebab Kerusakan Rumah Tangga (Judul Asli: Al-Ma’ashi Tu’addi ila Al-Faqri wa Kharab Al-Buyut), Penulis: Majdi Fathi As-Sayyid. Diterbitkan oleh Pustaka Al-Kautsar, Jakarta, Maret 2008.
- 55 Nasihat Perkawinan Untuk Perempuan, (Judul Asli : 55 Nashihat li al-banat qabla az-zawaj), Penulis: DR. Akram Thal’at, Dar at-Ta’if, Cairo. Diterbitkan oleh Penerbit Cendikia Sentra Muslim-Jakarta, April-2004.
- 101 Kisah Orang-Orang Yang Dikabulkan Doanya (Judul Asli: 101 Qishash wa Qishah li Alladzina Istajaba Allah Lahum Ad-Du’a’, Majdi Fathi As-Sayyid. Diterbitkan oleh Pustaka Azzam – Jakarta, Desember 2004.
- 30 Orang Dijamin Masuk Surga (Judul Asli: 30 al-mubasysyarun bi al-jannah), DR.Mustafa Murad, Dar al-Fajr li at-Turats,Cairo. Diterbitkan oleh Cendikia Sentra Muslim-Jakarta, Juli-2004.
- 15 Sebab Dicabutnya Berkah (Judul Asli: 15 sabab min asbab naz’ al-barakah), Penulis: Abu Al-Hamd Abdul Fadhil, Dar ar-Raudhah-Cairo. Diterbitkan oleh Cendikia Sentra Muslim-Jakarta, Agustus-2004.
- Indahnya Seks Setelah Menikah (Judul Asli : Syahr al-‘asal bi la khajal), DR. Aiman Al-Husaini, diterbitkan oleh Penerbit Pustaka Progresif, Jakarta, September 2004.
- Beberapa Kekeliruan Memahami Pernikahan (Judul Asli: Akhta’ fi mafhum az-zawaj, Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd, diterbitkan oleh Penerbit Pustaka Progresif- Jakarta, September 2004.
- Sejarah Agama Yahudi (Judul Asli: Tarikh ad-Diyanah al-Yahudiyyah), diterbitkan oleh Pustaka al-Kautsar, Jakarta, Desember 2009.

97 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..
    Semoga Allah memberkahi Pak Ustadz dan keluarga dengan segala kebaikan dunia akhirat. Nama saya Hilman, 33 tahun, S1 (Hukum Islam) di salah satu Perguruan Tinggi di Jawa Barat. Saya sadar betul akan keberadaan zaman yang kian disesaki oleh berbagai "kajahilan" yang nyata dari sebagian mereka yang menamakan dirinya "'Ulama' (entah apa pun sebutannya), namun nyatanya jauh dari kepribadian 'Ulama yang sebenarnya sebagaimana yang saya ketahui dari salah satu hadits Rasulullah tentang 'Ulama sebagai pewaris para Nabi. Namun jauh berbeda dengan yang saya saksikan dari beberapa tausyiah Ust. H. Abdul Somad, Lc, MA. melalui youtube. Saya merasakan kehadiran sosok 'Ulama yang luar biasa, cerminan kesederhanaan yang dibalut dengan keluhuran ilmu dan akhlak yang didasari pada keimanan yang hak. Saya amat sangat mengaguminya. seringkali saya larut dalam tangis saat setiap kali mendengarkan tausyiahnya, saya siapkan alat tulis untuk mencatat hal yang disampaikannya, dan setiap kali menyaksikannya, saat itu juga saya berniat ingin sekali berjumpa beliau selagi hayat saya, melihat wajah dan belajar semua ilmu darinya. Pak Ustadz, terima kasih, kehadirannya sangat menginspirasi dan menyadarkan saya dalam banyak hal. Syukur kepada Allah, semoga Allah berikan nikmat panjang usia, sehat wal-'afiyat dan semoga Allah segera mempertemukan saya dengan beliau.
    Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaalloh...ada beberapa artikel kang hilman yg sehati dgn saya. kapan saya bisa berjumpa sam ustadz Abdul Somad,Lc.MA yg Rendah hati...sosok sederhana. kalo kang hilman siap mencatat sam penanya...saya siap download dan sya putar ulang terus ...mudah2an ini jadi asbab baik buat kita semua. salam kenal buat kangHilman Muhammad. dari saya ujang Syaifullah domosili sumsel asal sukabumi. semoga kita semua diberikan kesehatan,nikmat iman dan islamoleh Alloh SWT Aamiinn

      Hapus
    2. Alhamdulillah saya juga termasuk penggemar Ustadz H. Abdul Shomad, Lc.MA. meskipun saya hanya bisa ngaji dengan beliau melalui tayangan You Tube yang saya download dan saya putar ulang saya dengarkan tanpa bosan. semoga saya mendapat manfaat dan berkah dari mengaji bersama beliau walau hanya melalui dunia maya....

      Hapus
  2. Dear Pak Ustad
    Bresok saya akan datang ke Pekasnbaru
    Boleh Info Udtad akan membawakan Kajian di Mesjid mana? pada tanggal 9 dan 10 Juni - 2016?

    BalasHapus
  3. assalamu alaikum ust,,,sy dr ntb namun tdk begitu bs berkomentar namun intinya sy sdh jdkan ust sbg idola,dan seperti yg di tuliskan oleh saudaraku hilman muhammad begitu jg sy,,,bahkan nanti kalo istri sy melahirkan lk2 sy sgt berharap mengundang ust,,tp sayang sy tdk tau caranya utk menghubungi ust,,andai ust membaca ini sy sgt berharap ust sudi merespon penggemar anda yg lemah ini dn ini no kami=081918435115,mansur ntb, wallaulmuwaffiq ila sabiilirrasyad wassalamu alaikum wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahmad Mansyur Luar biasa Niat baiknya mau ngundang UAS Lc.MA Semoga Alloh Mengabulkan Permintaannya... kata AA gymBerdoa aja terus sama Alloh Taala Karna dia yg Membulak balikan Hati Abdul Somad. Sejujurnya saya Juga pengen bertmu sama Beliu.NgundngKhusus ceramah di Tanjung Enim Sumsel

      Hapus
  4. Untuk jadwal kajian Ustadz Abdul Somad bisa dilihat di Facebook dengan akun Tafaqquh Streaming.

    BalasHapus
  5. Pak Ustadz Abdul somad apakah saya boleh copy paste ceramahnya buat isi blog saya?terimakasih

    BalasHapus
  6. Ass.wr.wb.sy Fathul mujib dari Kalbar, berterimakasih kpd UAS Lc.MA atas ilmu yg sy dpt diyoutube,di blokspot maupun di buku 37 mslh populer.

    BalasHapus
  7. Ass.wr.wb.sy Fathul mujib dari Kalbar, berterimakasih kpd UAS Lc.MA atas ilmu yg sy dpt diyoutube,di blokspot maupun di buku 37 mslh populer.

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum ustadz.. semoga selalu dalam lindungan Allah.
    Semoga dakwah2nya menjadi pemersatu umat..
    Terima kasih atas tausiah2 dan ilmu2nya yg dishare online.
    Jazakallah khairan katsiran

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum Ust. Abdul Somad,

    Semoga Allah selalu menjaga kebaikan Anda, aamiin

    Saya seorang dokter hewan, setiap hari saya bergelut dengan anjing, babi dan kawan2.

    Mohon penjelasan mengenai cara mensucikan diri dari anjing dan cairan indung telur babi.
    Selama ini yang saya lakukan adalah mensucikan diri dengan air dan sabun dengan niat karena Allah serta berganti pakaian saat akan sholat.
    Meski saya pernah membaca dalam unsur tanah berpasir memiliki bakterisida alami tetapi hal tersebut menyulitkan bagi kami untuk membasuh dengan tanah tersebut setiap saat.
    Terimakasih atas bantuan dan waktunya.

    Jazakallah khoiron katsiron.

    Wassalamu'alaikum,
    Erif Maha

    BalasHapus
  11. asslamualaikum ustadz, dulu say pernah bersumpah untuk selalu mengakkan kebenaran, tidak menyakiti orang lain, dan selalu tata pada orang tua, lalu saya pun bebrapa kali melanggarnya karena lupa, dan say pun sadar. dan membatalkan sumpah itu, apakah sumpah saya sudah batal?

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum, bolehkah saya minta alamat email/facebook/nomor hp ustadz Abdul Somad, saya sangat ingin minta nasehat kepada beliau. terima kasih.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. assalamualaikum ust

    maaf, kami mau bertanya tentang salah satu pokok bahasan di buku 37 masalah populer, yaitu tentang "benarkah ayah dan ibu nabi kafir" karena ada jamaah yg memberi komentar bahwasanya org tua nabi bukan termasuk ahlul fatrah, melainkan org tua nabi adalah termasuk umat nya nabi Isa, dan jamaah masjid kami ini mengatakan bahwasanya ada hadits nabi yg mengatakan bahwasanya org tua nabi memang kafir, karena dalam hadits tsb d katakan bahwasanya mereka menyembah berhala dan tidak mengikuti ajaran nabi isa.

    mohon di tanggapi ust, syukron, jazaakumullah khoiron

    BalasHapus
  16. assalamualaikum ustadz yg dimuliakan Allah..
    saya kagum dg ustadz, dari keilmuan dan tata cara penyampaian, senang sekali mendengar dan berharap suatu saat bisa bertaap muka mendengar talim ustadz, karena saya di bekasi..
    saya ingin bertanya ustadz, apabila saya dengar tausiyah ceramah talim ustadz, dan kemudian saya pahami apa yg disampaikan ustadz, kemudian saya menyampaikan apa yg sy pahami itu kepada orang lain, dg menyatakan saya mengutip dr ustadz dan kadang juga saya tidak sampaikan, saya hanya sampaikan ini dari guru sy.. bagaimana ustadz yg saya lakukan? mohon bimbingan..

    BalasHapus
  17. ustadz yg paling ane denger ceramah nya di youtube...sehat terus ustadz....ttp istiqomah...

    salam kenal

    campervan hire

    BalasHapus
  18. assalamualaikum ustadz.

    Saya suka sekali mendownload ceramah dan khutbah jum'at.Sehat terus pa ustadz.Amin

    BalasHapus
  19. Yang mempunyai contact beliau mohon kiranya bisa kirim email ke saya blawonk@gmail.com
    Atas kesediannya saya haturkan ribuan terima kasih

    BalasHapus
  20. assalamua'alaykum ustadz,
    salam kenal ana annwar di bangkabelitung,
    ana izin dowload kajian ustadz di youtube
    Jazakallahu Khairan

    BalasHapus
  21. uraiannya, simpel, sederhana dengan dukungan dalil-dalil lengkap. terimakasih. semoga sehat selalu. barakallah.

    BalasHapus
  22. Masyallah ustad ,tausyah tausyahnya begitu mengkaji kita hamba allah,apakah bisa diundang ke lain kota untuk acara waliamatul urrusy???

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum ustadz...
    Saya bingung knp di kampung saya adzan subuh udah gak pake "asholatu khoirum minannaum". Bukan karena alasan lupa bahkan tiap hari seperti itu. Apakah ada dalilnya? Tolong penjelasannya Ustadz...

    BalasHapus
  24. Assalamu'alaikum wa rahmatuLLahi wa barakatuh

    Pak, sudah menikah kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sya juga penasaran udah nikah pa blm pak ustadz...

      Hapus
  25. Assalamualaikum ustadz... saya sampe jam 3 pagi nonton ceramah ustadz, subhanallah, saya jadi khusyuk shalat semenjak denger ceramah ustadz yang di mesjid Ustadz Arifin Ilham. Kalau dengar ceramah ustadz macam nya 18 SKS saya kuliah ustadz, semua bisa sebutkan perbedaannya. Apalagi yang ustadz menjelaskan Ikhwanul Muslimin, jarang2 ustadz alim pinter cerdas tapi faham politik. Ustadz kapan ceramah di tempat kami Sumatera Utara? Deli Serdang tepatnya, suka saya sama gaya Melayu Pemberani Ustadz tu, Kereeeen !!! Semoga ustadz jadi Kyia... Aamiiin hehe (3yaratnya antara lain poligami ya kan ustadz). Semangat ustadz

    BalasHapus
  26. sehat selalu ustadz, semoga ilmu na berkah untuk kami

    BalasHapus
  27. semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada ustad

    BalasHapus
  28. Aslm. Ust pernah berceramah dan mnyatakan alkohol yg digunakan utk campuran parfum berasal dari babi. Babi sdh berabad2 tdk dpakai lagi sebagai bahan baku alkohol krn tdk efisien dan mahal. Seluruh i industri alkhol dunia berbahan baku gula tebu, gula bit atau kentang tergantung dari bahan yg banyak suatu negara. Indonesia mnggunakan gula tebu sebagai bahan baku industri alkohol. Kiranya ini sbg masukan utk ust agar update hal2 yg berkaitan dg fiqh. Afwan jiddan

    BalasHapus
  29. Pak Ustad Kapan bisa Ceramah di Kota Langsa, Kami Orang Langsa Pingin Dengar secara langsung ceramah Ustad...

    terima Kasih sbelumnya...

    BalasHapus
  30. Assalamuallaikum, Afwan kalau mau mengundang ustadz Abdul Somad contak dan prosedurnya bagaimana?

    BalasHapus
  31. Assamualaikum Wr. Wb
    Saya dari Kuansing Pak Ustadz. Berapa no Hp Bapak.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pa usttttt,kamek na ngundang pak ust datang ke pontianak macam mane ye kamek bise hubungi pak ust,utuk kawan2 yg dipontianak,macam mane klu kite buat tablik akbar dipontianak ,duetnye kite patong2

      Hapus
    2. Pa usttttt,kamek na ngundang pak ust datang ke pontianak macam mane ye kamek bise hubungi pak ust,utuk kawan2 yg dipontianak,macam mane klu kite buat tablik akbar dipontianak ,duetnye kite patong2

      Hapus
  32. Pa usttttt,assalamualaikum kamek na ngundang pak ust datang ke pontianak macam mane ye kamek bise hubungi pak ust,utk kawan2 yg dipontianak,macam mane klu kite buat tabliq akbar dipontianak ,duetnye kite patong2an hub.081257284448 (erwin)

    BalasHapus
  33. Bagaimana cara nya jika saya ingin mengundang Ustadz Abdul Somad di daerah Kota Bekasi. Terimakasih. Salman Al Farisi.

    BalasHapus
  34. Bagaimana cara nya jika saya ingin mengundang Ustadz Abdul Somad di daerah Kota Bekasi. Terimakasih. Salman Al Farisi.

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum...saya Yandhi dari Balikpapan - Kalimantan Timur. ustad mohon info...mohon no telp ustad atau team. saya mau nanya kalau mau kami undang ke balikpapan bagaimana caranya.
    mohon infonya di : 08115982233

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. assalamu alaikum ustad
    saya mau tanya adakah dalil tentang sholat taubat untuk orang yang sudah mati

    BalasHapus
  38. Sanya ngefans banget sama Ust. Abdul Somad, Lc. MA

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah ya Allah engkau telah mempertemukan aku dengan Ustadz Abdul Somad,Lc.MA dengan ijin mu ya Allah mudah-mudahan nanti juga aku dapat bertemu lagi dengan beliau di surgamu ya Allah Aamin ya aamin ya Rabbal'alamin

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum...saya salah satu panitia dari toba samosir, ustad mohon info...mohon no telp ustad atau team yang dapat kami hubungi. saya mau nanya kalau mau kami undang ke tobasa bagaimana caranya.
    mohon infonya di : 085296010025

    BalasHapus
  41. Assalamu'allaikum wr wb..
    Pak ustadz, mohon penjelasannya mengenai amalan membaca Doa Nurbuat
    Doa ini kok ada kontroversi seperti sholawat nariyah?
    Mohon penjelasannya....
    Terima kasih

    BalasHapus
  42. Apakah prof.doktor musthofa annajmi termasuk dari guru ust. Abd shomad?

    BalasHapus
  43. Ust. Apakan nama allah itu ada 100? Kalo ada hadis sahih nya apa?
    Mohon ust. Dapat memberi saya pemahaman.

    BalasHapus
  44. Assalamu Alaikum, ustad..
    Ana mau menikah tapi pake dana pinjaman dari bank, krn ana harus melamar wanita itu dgn uang sedangkan ana nggk punya uang kes saat ini ??..Mohon pencerahan nya ustad..Makasih

    BalasHapus
  45. Assalamu'alaikum ustad somad,, saya mau mengundang ustad di Jakarta ,, bagaimana cara nya saya bisa contack ustad ,,

    BalasHapus
  46. assalamualaikum ustad. mohon info untuk mengundang ustad. saya risky ustad perwakilan dari REMAJA MASJID JANATUL FIRDAUS di belakang padang kota batam. masyarakat belakang padang ingin sekali bertemu dengan ustad dan mendengar ceramah ustad secara langsung dalam rangka tahun baru islam 1439 h yang sebentar lagi akan datang. semoaga Allah bersama Ustad selalu. Risky 082169116172

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum...
    Ustad Apakah Bisa meluangkan waktu datang ke kota kami. Soalnya kami minoritas muslim ingin mendengar langsung tauziah ustad. Kami dari kota Bitung, Sulawesi Utara...
    Apabila ustad berkenan ini nomor WA saya ustad +6289605769049

    BalasHapus
  48. Ustadz, kapan bisa meluangkan waktu ke masjid nurul hidayah desa bojongbaru kecamatan bojonggede kab bogor komplek perdagangan?
    WA saya : 081318427531 ---Anang.
    Syukron

    BalasHapus
  49. Bismillah...


    Assalamu'alaikum wr wb....


    bagaimana bisa menghadirkan ustadz somad ke Magelang mohon info dan waktunya
    WA saya : 0816680877 ( Aris )
    Syukron

    BalasHapus
  50. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ustadz... Saya dari Kupang Nusa Tenggara Timur Jln Yos Sudarso No,17 Tenau Nomor Telp 081238290237
    Ustadz bisa minta nomor Telp / WA dan
    Bagaimana caranya agar bisa mengundang ustadz,, mohon infonya pak ustadz
    Email saya: dsuwoto@gmail.com

    BalasHapus
  51. assalamualaikum warahmahtullahi wabarakatuh.
    ustad saya baru memulai belajar.saya mau belajar hadist2dan firman2.kalau buku fiqih ,hadist kira2 karangan siapa ya pak biar saya tidak terjerumus ke buku yang salah?

    BalasHapus
  52. Asslmualaikum, ustad saya mau tanya jawab dengan ustad prsoalan lain tapi masih sekitar agama juga, tolong ustad bagaimana caranya

    BalasHapus
  53. Assalamualaikum, mohon maaf Admin saya hanya bertanya pada Admin bolehkah diccocokan kembali kelahiran Pak Ustad 30 Jumadil Awwal tahun 1397? Terima Kasih saya mencoba di converter Hijriah.Jika Pak Ustad lahir tahun 1314H berarti Masehinya thn 1896.. bkankah umur kita akan lebih tua dalam penanggalan Hijriah. Mohon maaf bila saya silap dan salah.. Wassalamualaikum

    BalasHapus
  54. Assalamu'alaikum, wr, wb,
    Maaf ustadz kami dari jombanh jawa timur, bagaimana cara mengundang ustdz,, maaf ini nomor kami (Baidowi) 082233028999

    BalasHapus
  55. Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh..
    Mohon izin ustad,
    saya dari Kabupaten Batang Hari, Prov. Jambi..
    Insya Allah pada tahun 2018 kabupaten Batang Hari menjadi tuan rumah MTQ Tk. Prov. Jambi.
    niat kami ingin mengundang Ustd. Abdul Somad untuk mengisi ceramah pada acara pembukaan yang Insya Allah di hadiri langsung Bpk Gubernur Jambi.

    mohon info nomor telfon/Contact Person Ust. Abdul Somad.
    besar harapan kami Ust Abdul Somad dapat Hadir ditengah-tengah kami Masyarakat Prov. Jambi pada umumnya dan Masyarakat Batang Hari pada khususnya.

    ini contact saya pak Ustad. Andi Kurniawan (0823-7402-6164).

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  56. Assalamu'alaikum UAS, Lc,MA...
    Mohon info kontaknya pak ustadz, karena saya ingin sekali mengundang bekasi

    Mohon kontak saya : 0813-11109112 atau email romy310581@gmail.com

    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila sdh dapat no kontak nya bagi ke saya sdr.Almira

      Hapus
    2. jika berkenan jg mohon info contact personnya beliau UAS, Lc
      dari jawa timur

      nandahidayan@gmail.com

      jazakumullah khairan

      Hapus
  57. assalamu alaikum pak ustadz solmed..saya sering lihat video ceramah ustadz di youtube, semuanya bagus dan berkualitas dan mudah di pahami.
    tp di bandingkan ustadz yg terkenal, ustadz solmed kelihatannya lebih kurus. kenapa seperti itu ustadz ?

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..
    Ustadz, saya berdomisili di Aceh, tapatnya di Sawang-Aceh Utara.
    Masyarakat kami di sini sangat mengagumi ustadz. Hajat kami ingin mengundang ustadz ketempat kami.
    Insya Allah, jika berkenan kami ingin ustadz bisa memberi tausiah di Islamic Center Kota Lhokseumawe, Masjid Abu Daud Beureueh Kota Beureunuen-Sigli & puncaknya di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.
    Kami tau jadwal ustadz sudah full sampai Idul Fitri 2018. Mungkin bs dijadwalkan setelah itu ustadz.
    Ini no handphone saya:
    0852 7708 2999 (Safwan)
    Safwannur.sugianto@gmail.com

    Syukuran :-)

    BalasHapus
  60. assalamualaikum wrwb
    Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada ustadz dan keluarga.
    mohon ijin berkenan ustadz, kami ingin mengundang Ustadz untuk isi kajian di sesi acara sekolah kedinasan pada tgl 2-3 desember 2017. Apabila dapat diperkenankan menghubungi kami ( EKA = 081230318605 )

    BalasHapus



  61. https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdk


    Salam


    Kepada:

     

    Redaksi, rektor dan para akademik


    Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


    Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari: almawaddah. info

    Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 


    Daripada Pencinta Islam rahmatan lil Alamin wa afwan


    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. https://youtu.be/SeaQm5drKPo ini coba di denger video nya dan apa tanggapan dari pak ustad

    BalasHapus
  64. Smga Allah selalu memberikan kesehatan kepada ustadz Abdul Somad dalam memperjuangkan agamaNya. Allahu Akbar

    BalasHapus
  65. Smga Allah selalu memberikan kesehatan kepada ustadz Abdul Somad dalam memperjuangkan agamaNya. Allahu Akbar

    BalasHapus
  66. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Ustadz, nama saya Ari Ramadhan, saya asal dari cilegon
    Saya disini ingin mengundang ustadz disaat saya meminang seorang wanita
    Serta mengisi acara dalam acara pernikahan saya,nanti.
    Saya paham jadwal ustadz begitu padat.
    Tetapi,saya berharap ustadz dapat berkenan untuk menerima permintaan saya ini.
    Karena kebetulan calon mertua saya sangat suka dengan tausiyah yg diberikan oleh ustadz
    Begitupun dengan saya,.
    Maka dari itu saya berniat untuk mengundang ustadz
    Apabila ustadz berkenan
    Mohon ustadz hubungi saya
    Email : arir2601@gmail.com

    Karena saya tidak tau bagaimana cara menghubungi ustadz
    Jadi, saya menghubungi ustadz melalui fasilitas ini.
    Jazakallahukhairan
    Semoga Allah slalu memberikan kesehatan serta kelancaran dalam setiap kegiatan ustadz
    Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    BalasHapus
  67. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Kalau ada pertanyaan harus dikirim kemana ?

    terimah kasih.

    dimas.ajinegara@gmail.com

    BalasHapus
  68. Asalamu'alaikum ustad abdul somad...semoga allah senantiasa merahmati ustad besrta keluarga...saya dari sukabumi jawa barat..hanya bisa melihat dan mendwngar ustad dari youtube...meskipun demikian..saya mohon ustad berkenan menganggap saya sebagai murid ustad...semoga kelak allah swt bisa mempertemukan saya dengan ustad....salam....erik / sukabumi

    BalasHapus
  69. Asalamu'alaikum ustad abdul somad...semoga allah senantiasa merahmati ustad besrta keluarga...saya dari sukabumi jawa barat..hanya bisa melihat dan mendwngar ustad dari youtube...meskipun demikian..saya mohon ustad berkenan menganggap saya sebagai murid ustad...semoga kelak allah swt bisa mempertemukan saya dengan ustad....salam....erik / sukabumi

    BalasHapus
  70. untuk karya ilmiayah ustad abdus somad yang telah diterjemahkan dlm bahas indonesia ada tidak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan, koleksi buku2 karya Ustadz Abdul Somad dan terjemahan oleh beliau bisa didapatkan di tokopedia.com/tokobukumafatih di sana lengkap, murah dan djiamin 100% asli.

      Hapus
  71. Assalaamu'alaikum wr. wb.
    Saya Tantan dari Jakarta. Mohon maaf mau bertanya kepada Bapak H Abdul Somad. Saya mengambil KPR, teman saya ada yang bilang bahwa KPR itu riba, apakah benar KPR itu riba? Mohon jawabannya Pak Ustadz, seian dan terima kasih.
    Asslaamu'alaikum wr. wb.

    BalasHapus
  72. assalamualaikum wr.wb.

    salam kenal ustadz, saya julyan dari jakarta pusat, kami ingin sekali mengundang ustadz untuk tausyiah di wilayah kami tanah abang jakarta pusat, mohon informasinya ustadz, karna wilayah kami ingin sekali mengundang ustadz, mohon informasinya ustadz, bisa email ke saya julyandellarocca@yahoo.co.id

    kami mohon ustadz bisa isi tausyiah di wilayah kami.

    wabilahi taufik walhidayah.
    wassalamualaikum wr.wb


    Julyansa

    BalasHapus
  73. Assalamualaikum ustadz saya adi dari jakarta...
    Sekiranya ustadz dapat membaca postingan pertanyaan saya., saya sangat berterimakasih syukur alhamdulillah...
    Sebab saya tidak tahu bagaimana bertanya langsung kepada ustadz..
    Ustadz saya sedih akhir2 ini di negri tercinta kita islam banyak mendapatkan tekanan dari sana sini terutama di media sosial banyak komentar yang memprovokasi atau menyudutkan islam...
    Banyak komentar yg menjatuhkan akan tetapi setelah di telusuri akun yang bersangkutan fiktif atau hoax...
    Banyak yg percaya ada juga yg tidak...
    Maaf terutama buat yang percaya merupakan orang diluar islam/non muslim...
    Saya kesal ustadz apa yg harus saya lakukan atau perbuat ? , saya tidak terima atas apa yg mereka perbuat tentang fitnah yg mereka lakukan terhadap islam.......
    Apakah kita harus berdiam saja ustadz ?
    Kenapa negri kita seperti ini ustadz ?
    Terimakasih ustadz mohon pencerahanya...
    Wasaalam

    BalasHapus
  74. maaf pak Abdul Somad, kiranya saya boleh bertanya karena rasa penasaran saya nama ayah pak Abdul Somad dan asal usulnya. dan tempat lahir Pak Abdul Somad yg saya baca ada di Rabu petang (Apakah nama tempat) dan di Silo Laut. Maaf seandainya pertanyaan saya salah. berharap dan menunggu Jawaban.

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum..

    Saya dari dumai
    Mau tanya pak ustadz.buku yg baik untuk memoelajari mazhab safii apa ya pak usatdz dan bisa didapat dimana?

    Assalamualaikum

    BalasHapus
  76. Assalamualaikum..

    Saya dari dumai
    Mau tanya pak ustadz.buku yg baik untuk memoelajari mazhab safii apa ya pak usatdz dan bisa didapat dimana?

    Assalamualaikum

    BalasHapus
  77. Assalamu'alaikum wr wb. Saya adalah salah seorang pengurus masjid di Bekasi. Ingin sekali rasanya mengundang ustadz ceramah namun tidak tau caranya dan syarat-syarat apa saja yg harus kami penuhi. Atas penjelasannya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  78. Assalamu'alaikum wr.wb. Ustadz.
    ustadz, saya sangat suka dengan ceramah-ceramah yang ustadz sampaikan, dan berkat ustadz saya menjadi tertarik dan semangat untuk belajar dan mendalami ilmu agama. makasih ustadz. mudah-mudahan pian selalu panjang umur, sehat badan, aamiin ya rabbal'alamin.

    BalasHapus
  79. Ass Wr, Wb,..

    Alhamdulillah setelah saya liat Profil Ustadz, orang Asahan juga, saya dari Desa Pulau Maria Kec Simp Empat Asahan juga ustadz, sekarang merantau ke Kota Ambon. Mohon ijin, kebetulan sekarang saya di Brigade BKPRMI Prov Maluku, besarlah keinginan kami untuk menghadirkan Ustadz dalam Tabligh Akbar di Kota Ambon, Maluku, mohon kiranya kami diberikan jadwal untuk bisa mengisi di Ambon Ustadz.., Wassalam..

    Ahmad Ilham Sipahutar., M.Si
    WA. 08114784311

    BalasHapus
  80. Assalamu alaikum Wr.Wb.
    berkah Allah dan lindunganNya semoga menyertai Ustadz Abdul Somad, ...mohon maaf sebelumnya , kami ingin mengundang Ustadz ...pada bulan maulid tahun ini 2018, atau kalau sudah penuh untuk di tahun 2019, tepatnya pada tanggal tanggal minggu ketiga bulan Maulid. karena ini acara peringatan Haul al magfurlah Syekh Mubarok Kalapa Dua.. mohon jawabanya..(ke ahmadbainudin@gmail.com). terimakasih atas perhatianya .Assalamu alaikum Wr.Wb.

    BalasHapus
  81. assalamualaikum pak ustadz abdul somad. semoga Allah selalu melindungin ustadz.kami dari pondok pesantren Babul Hasanah padang lawas sumatra utara.kami sangat mengidolakan kajian ustadz yang begitu detail kapan ada waktu untuk berkunjung keponpes kami.

    BalasHapus